Categories
Popular News

Kandidat Pengganti Luis Mila, Pelatih Persib Yang Mengundurkan Diri

Persib Bandung adalah salah satu klub sepak bola yang memiliki nama besar di Indonesia. Tidak heran jika kemudian berita tentang Persib selalu mengundang atensi bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah berita tentang hengkangnya pelatih Persib, Luis Mila. Sudah menjadi hal wajar jika ada pelatih yang mengundurkan selalu muncul kandidat-kandidat pelatih baru yang dibicarakan. Di bawah ini nanti ada beberapa kandidat pengganti Luis Mila, pelatih Persib yang mengundurkan diri.

Kandidat Pengganti Luis Mila, Pelatih Persib Yang Mengundurkan Diri

Luis Milla mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi kepelatihan Persib Bandung pada Sabtu 15 Juli. Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya ditunjuk sebagai juru kunci Persib saat mencari pelatih baru.

Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku keputusan pelatih asal Spanyol itu sangat mendadak. Luis telah memimpin klub, kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Saat di temui di Graha Persib Kota Bandung. Jawa Barat, Sabtu, 15 Juli, Teddy mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mulai mencari kandidat dan telah meninjau beberapa kandidat yang ada untuk menggantikan pelatih kepala yang diharapkan mampu secepatnya menggantikan Milla.

Selain Milla, Teddy juga mengatakan bahwa dua asisten pelatih yang berasal dari Spanyol, yakni Carlos Rodrigues dan Manu Perez juga mundur dari tim kepelatihan Persib Bandung. Hal ini dikarenakan keduanya satu unit dengan Luis Milla. 

Sementara itu, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar mengaku kaget dengan keputusan Luis Milla. Pasalnya, mencari pelatih baru klub Maung Bandung bukanlah perkara mudah.

Umuh menjelaskan bahwa Luis memiliki keperluan pribadi karena orang tuanya sakit. Jadi Luis memilih untuk pulang ke keluarganya.

“Maksud saya, kalau mau pulang tidak ada masalah, tidak ada masalah, tidak lebih dari 10 hari. Tapi mereka tidak berjanji untuk kembali, itu yang saya katakan kaget,” kata Umuh.

Sementara itu, Luis Milla mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk manajemen klub, para pemain, dan pihak lain yang telah mendukungnya selama di Bandung.

“Apapun yang sudah dilalui dengan para pemain, juga sudah dilalui dengan baik, ini hanya alasan pribadi. Hal yang cukup sulit untuk diputuskan,” ucapnya.

Di bawah kepemimpinan Milla, Persib berhasil meraih peringkat ketiga musim 2022/2023 pada kompetisi Liga 1, setelah sebelumnya, Persib kerap main kurang maksimal di awal musim kemarin.

Sejak melakoni debut Persib di pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2022/2023, Luis Milla berhasil membukukan 17 kemenangan, empat imbang, dan enam kekalahan.

Di Liga 1 2023/2024, Persib hanya mampu meraih tiga poin dari tiga pertandingan yang semuanya berakhir seri ketika dipegang Milla.

Lantas siapa kandidat calon calon pelatih Persib Bandung? Berikut kandidatnya dilansir berbagai sumber:

1. Mario Gomez

Mantan pelatih Persib tahun 2018 ini, masuk dalam prediksi ataupun kandidat calon arsitek Persib Bandung setelah Luis Milla hengkang. 

Hal ini santer diberitakan sebab, Mario Gomez baru saja berpisah dengan klub yang dilatihnya di Argentina, Gimnasia. 

Selain itu, Mario Gomez pun sudah memiliki pengalaman yang cukup melatih sepak bola di Indonesia karena sempat juga menjadi juru taktik Persib Bandung, Arema FC, dan juga Borneo FC. Selain itu, pelatih dari Argentina ini memiliki jejak kenangan yang baik dan manis saat masih menangani Persib di masa lalu.

Bahkan, dia pernah menjadikan Persib, klub yang mampu memuncaki  klasemen putaran pertama Liga 1 tahun 2018. 

2. Dejan Antonic 

Dejan Antonic  juga menjadi salah satu pengganti Luis Milla. Pelatih berkewarganegaraan Serbia ini tidak lagi asing mencicip melatih sepak bola di Indonesia karena pernah melatih klub di Indonesia seperti Madura United, Borneo FC, hingga Persib. 

Tidak hanya itu, Dejan Antonic pun sudah memahami bagaimana karakter bermain dari Persib Bandung, karena ia pun sempat melatih  Persib pada tahun 2016. 

Saat ini, Antonic sedang kosong, tidak melatih klub manapun setelah kontraknya dengan Barito Putera berakhir.

3. Benjamin Mora 

Benjamin Mora sempat masuk bursa pelatih Persib Bandung untuk menggantikan Robert Alberts di musim 2022/2023 kemarin. 

Saat itu, Mora dikabarkan akan menggantikan Robert yang dinilai gagal dalam mendongkrak prestasi Persib. 

Pelatih daro Meksiko ini pernah memegang raksasa Liga Malaysia, JDT. Namun, Persib perlu usaha yang keras jika ingin mendatangkannya. 

Hal ini dikarenakan, Mora masih memiliki kontrak dengan klub di Liga Utama Meksiko yakni Atlas Guadalajara.

4. Yaya Sunarya

Setelah Luis Milla hengkang sebagai pelatih Persib Bandung, pihak manajemen pun menunjuk Yaya Sunarya sebagai pelatih baru Persib yang sebelumnya ia merupakan pelatih fisik dari klub Persib tersebut. 

Jika Persib Bandung kesulitan untuk mendatangkan pelatih baru di musim ini usai pengunduran diri Luis Milla, agaknya Yaya Sunarya akan di pertahan oleh manajemen. Jika nantinya permainan Persib semakin bagus, bukan hal mustahil jika nanti Yaya Surnanya akan di pertahan terus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *