Categories
Popular News

Ini Dia Software Antivirus Terbaik Part 2

Pernahkah sahabat Bonanza88 berpikir bahaya apa yang mengintai pada saat tengah asyik berselancar di dunia maya yang terkoneksi dengan jaringan publik atau menghubungkan perangkat lain ke komputer ?

Jawabannya yakni rentan terkena virus komputer. Pasalnya virus komputer bukan hal sepele yang diabaikan begitu saja karena bisa menyerang kapan pun dan siapa saja korbannya.

Bagi yang lengah, bakal menderita kerugian mulai dari merusak komputer, mencatut data penting hingga terjadi kasus kriminal. Ini semua tergantung jenis virusnya.

Pasalnya saat ini ada banyak virus komputer berbahaya yang beredar seperti Trojan, Backdoor, Companion, Directory, Macro hingga malware.

Agar menghindari adanya bahaya infeksi virus, maka dibuatlah sebuah software antivirus. Mengutip Verizon, software antivirus ialah sejenis perangkat lunak yang pakai untuk mencegah, memindai, mendeteksi, dan juga menghapus virus dari komputer. 

Selepas Anda install, maka sebagian besar perangkat lunak antivirus akan berjalan secara otomatis di latar belakang untuk segera memberikan perlindungan real-time terhadap sebuah serangan virus.

Pasalnya, perangkat lunak antivirus terbaik telah dirancang untuk bisa dipakai dengan pendekatan proaktif terhadap sebuah keamanan siber, mencegah ancaman masuki komputer dan juga menyebabkan masalah lainnya.

Meski Anda merasa komputer dalam keadaan aman selama tak mengunjungi situs website yang berbahaya, namun seorang peretas mempunyai metode yang jauh lebih canggih untuk bisa menginfeksi komputer Anda.

Itu sebabnya, Anda memerlukan sebuah antivirus terbaik untuk tetap dapat mengamankan data dan juga sistem komputer. 

Berikut rekomendasi Antivirus terbaik versi Bonanza88 yang bisa Anda install di perangkat komputer dan juga laptop.

BitDefender Antivirus Plus

Bisa dikatakan, BitDefender Antivirus Plus menjadi salah satu produk antivirus terbaik dan juga tercanggih dalam melindungi PC/laptop dari serangan virus.

Meski mempunyai fitur lengkap dalam menjamin sebuah keamanan data, BitDefender Antivirus Plus juga diklaim tetap ringan selama menjalankan tugas scanning pada perangkat.

BitDefender Antivirus Plus juga memberikan sebuah proteksi secara real-time terhadap serangan hampir di semua jenis virus dan juga ransomware yang mengancam.

Ini bisa Anda andalkan sebagai ‘perisai’ dalam memblokir aktivitas yang tak diinginkan dan juga memberi tahu pengguna apabila ada ancaman datang.

Antivirus BitDefender juga bisa menganalisis aktivitas online dan juga menjaga data offline dengan aman, serta tak ketinggalan mengoptimalkan kinerja perangkat.

Norton Security Deluxe

Norton Security Deluxe dapat menjadi antivirus andalan yang terbaik bagi para kaum profesional dalam melindungi perangkat dari infeksi virus komputer.

Antivirus ini memberikan perlindungan real-time dari malware yang eksis di masa sekarang dan juga ancaman yang bisa melumpuhkan sistem operasi.

Dikembangkan oleh Symantec, Norton Security Deluxe menawarkan berbagai layanan perlindungan unggulan yang diklaim tidak bakal ditemukan dalam software antivirus kebanyakan.

Norton Security Deluxe disebut mempunyai protokol perlindungan keamanan perangkat jauh di atas rata-rata.

  • Smadav

Siapa yang tak mengenal antivirus satu ini ? Smadav menjadi antivirus paling dikenal yang terbaik dan juga gratis di tahun 2022. 

Ya, software Antivirus buatan anak negeri ini mempunyai beragam fitur tak kalah keren dari para pesaingnya.

Di mana, termasuk antivirus yang mempunyai file ringan dalam ukuran instalasinya yang sangat kecil dibawah 10 MB. Dan juga Smadav sangat sedikit ketika memakai internet ketika aktif di PC. 

Keuntungan lainnya, Smadav juga cuma memerlukan sumber daya komputer yang sangat kecil. Sebagian besar pemakaian ketika Smadav aktif cuma memerlukan sedikit memori yang biasanya di bawah 20 MB serta penggunaan CPU yang kecil. 

Artinya, dengan penggunaan yang sangat kecil ini, Smadav tak akan begitu mempengaruhi atau juga memperlambat pekerjaan Anda lainnya. 

Dan juga Anda masih tetap bisa install antivirus lainnya yang dapat berkolaborasi dengan Smadav untuk melindungi komputer/laptop.

Selain itu, Smadav juga cukup unik bila dibandingkan dengan antivirus lainnya. Ini karena kebanyakan antivirus tak bisa diinstal bersamaan dengan antivirus lain. 

  • Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus juga menjadi salah satu software antivirus gratis terbaik lantaran mencatatkan skor tinggi pada pengujian AV-TEST. Di mana, software bisa menghilangkan 99,7% ancaman di software dan hardware.

Menariknya lagi, dengan kemampuan yang canggih itu, Avira Free Antivirus termasuk dalam software ringan sehingga tak bakal mengganggu kinerja PC atau laptop.

Kelebihan lainnya yakni Avira Free Antivirus mempunyai tampilan sederhana sehingga mudah dipakai oleh siapa saja.

Software yang telah ada sejak tahun 1986 ini juga mempunyai sejumlah fitur menarik lainnya semisal Protection Cloud untuk dapat menganalisis data.

Kemudian juga ada browser Tracking Blocker untuk bisa mengawasi aktivitas browsing, dan tak ketinggalan adanya fitur PUA Shield untuk menangkal aplikasi rawan virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *