Categories
Popular News

Software Antivirus Terbaik Part 1

Pernahkah sahabat Bonanza88 berpikir bahaya apa yang mengintai pada saat tengah asyik berselancar di dunia maya yang terkoneksi dengan jaringan publik atau menghubungkan perangkat lain ke komputer ?

Jawabannya yakni rentan terkena virus komputer. Pasalnya virus komputer bukan hal sepele yang diabaikan begitu saja karena bisa menyerang kapan pun dan siapa saja korbannya.

Bagi yang lengah, bakal menderita kerugian mulai dari merusak komputer, mencatut data penting hingga terjadi kasus kriminal. Ini semua tergantung jenis virusnya.

Pasalnya saat ini ada banyak virus komputer berbahaya yang beredar seperti Trojan, Backdoor, Companion, Directory dan Macro. 

Agar  menghindari bahaya infeksi virus, maka dibuatlah software antivirus. Mengutip Verizon, antivirus ialah sejenis perangkat lunak yang pakai untuk mencegah, memindai, mendeteksi, dan juga menghapus virus dari komputer. 

Selepas Anda install, maka sebagian besar perangkat lunak antivirus akan berjalan secara otomatis di latar belakang untuk segera memberikan perlindungan real-time terhadap sebuah serangan virus.

Pasalnya, perangkat lunak antivirus terbaik telah dirancang untuk bisa dipakai dengan pendekatan proaktif terhadap sebuah keamanan siber, mencegah ancaman masuki komputer dan juga menyebabkan masalah lainnya.

Meski Anda merasa komputer dalam keadaan aman selama tak mengunjungi situs website yang berbahaya, namun seorang peretas mempunyai metode yang jauh lebih canggih untuk bisa menginfeksi komputer Anda.

Itu sebabnya, Anda memerlukan sebuah antivirus terbaik untuk tetap dapat mengamankan data dan juga sistem komputer. 

Berikut rekomendasi Antivirus terbaik versi Bonanza88 yang bisa Anda install di perangkat komputer dan juga laptop.

Kaspersky Total Security

Kaspersky Total Security adalah salah satu antivirus terbaik versi Bonanza88 yang dapat memberikan keamanan tingkat atas dan juga sulit ditembus oleh virus.

Di mana, software keamanan ini menawarkan sebuah perlindungan dan juga pemindaian dengan cepat. Ini menjadi salah satu antivirus yang paling efektif dibandingkan dengan produk sejenis yang ada di pasaran.

Di dalam Kaspersky Total Security telah dibekali berbagai fitur lengkap, semisal pengelolaan password, two-factor authentication, hingga masih banyak fitur lainnya yang menjamin keamanan perangkat.

Nama Kaspersky sendiri sudah disegani sebagai sebuah perusahaan cybersecurity multinasional yang banyak berjasa dalam membasmi virus-virus komputer berbahaya  di dunia.

Avast Free Antivirus

Menurut pengalaman Bonanza88, Avast Free Antivirus adalah salah satu software antivirus gratis yang terbaik hingga saat ini. Pasalnya, software ini terbukti bisa mengatasi berbagai serangan malware dan hacker. 

Avast Free Antivirus sendiri mempunyai fitur CyberCapture yang mana berfungsi untuk membersihkan ancaman. Selain itu, terdapat berbagai fitur lain yang tak kalah menarik.

Misalnya saja ada WiFi Inspector untuk mengamankan sebuah jaringan WiFi, Smart Scan untuk mendeteksi adanya ancaman keamanan, Game Mode untuk pengaturan notifikasi, sampai kepada Behaviour Shield untuk mengawasi aplikasi.

Bahkan, salah satu keunggulan Avast Free Antivirus yakni fitur keamanan yang bisa dipakai secara real time serta lengkap.

Diketahui, software yang dirilis pada 1995 ini bisa Anda psksi secara gratis atauu berbayar di berbagai sistem operasi Windows, seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10.

Sayangnya, bila Anda memakai versi gratis Avast, maka bakal banyak pop up iklan promosi yang cukup mengganggu.

Ada satu fitur unggulan yang dibenamkan kepada ESET Smart Security Premium yakni adanya teknologi enkripsi data.

Teknologi enkripsi tersebut bakal menjaga file dan juga media tetap privat. Selain itu juga melindungi semua data di dalam laptop/komputer apabuila sewaktu-waktu terjadi kehilangan atau dicuri.

Dengan satu lisensi, pengguna tetap dapat menikmati layananan secara multi-platform. Baik memakai laptop bersistem operasi Windows, Mac, Android ataupun Linux.

Antivirus McAfee Total Protection dibekali sebuah fitur lengkap yang mana menjamin keamanan, tampilan antarmuka yang friendly dan juga nyaman digunakan.

Bahkan, Total Protection dari McAfee diklaim begitu ringan lantaran dapat menjaga kinerja PC tetap optimal berkat adanya teknologi Cloud-based Threat.

Antivirus ini juga bisa meningkatkan pengguna dalam menjelajah dunia maya, lantaran dilengkapi dengan ad blocker untuk bisa mengurangi pop-up iklan-iklan yang mengganggu.

  • AVG

AVG merupakan sebuah antivirus yang lumayan cukup lama familiar di telinga kita. Antivirus ini banyak sekali dipakai di warnet-warnet pada zaman dahulu.

Di mana, dengan kemampuannya yang mampu menghalau file-file berbahaya sudah tak diragukan lagi, Cocok buat Anda yang suka memasukkan berbagai file dari luar ke perangkat komputer.

Bahkan, AVG juga memberi versi gratis yang mana ditujukan untuk Anda yang ingin merasakan kecanggihnya software satu ini dalam menghalau dan juga menjaga laptop/PC dari serangan virus.

Pada AVG Free Anda dapat memakai fitur seperti Stop Virus, Spyware, ransomware, malware, Block link downloads, email attachments, Scan for PC performance problems, hingga real time-security updates.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *